Rabu, 10 Oktober 2012

Pencetak gol terbanyak dunia

Siapa Pencetak Gol Terbanyak Dunia?

Headline 



Kompetisi La Liga musim 2012/2013 saat ini telah memasuki pekan ketujuh. Sejauh ini, ada tiga pemain yang paling menonjol dalam hal menjebol jala lawan.

Ketiganya adalah bomber Real Madrid, penyerang Atletico Madrid Radamel Falcao, dan megabintang Barcelona Lionel Messi. Saat ini, ketiga pemain tersebut telah menngemas delapan gol.

Hingga akhir musim nanti, tampaknya perburuan gelar Pichichi atau pencetak gol terbanyak hanya akan diperebutkan ketiga pemain ini. Sejauh ini, hanya bomber Real Mallorca Tormer Hemed yang mendekati rekor gol ketiga itu dengan raihan lima gol.

Selain itu, kompetisi La Liga saat ini tercatat sebagai yang paling subur dalam urusan mencetak gol dibandingkan dengan kompetisi lainnya. Di Liga Primer, top skorer saat ini menjadi milik bomber Newcastle United Demba Ba dengan enam gol, unggul satu gol dari Robin Van Persie, Luis Suarez, dan Michu.

Sementara di kancah Seri A, gelar top skorer dipegang penyerang Napoli dengan raihan enam gol. Penggedor berdarah Uruguay itu unggul satu gol dibandingkan Alberto Gilardino dan Miroslav Klose.

Diantara tiga calon top skorer La Liga itu, Falcao menjadi pemain dengan statistik tertinggi. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki statistik 33 persen dalam urusan mengkonversi peluang menjadi gol.

Posisi kedua jatuh pada Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina itu memiliki 21 persen dalam hal mengkonversi peluang. Sementara, Ronaldo menjadi yang terendah dengan 18 persen.

Perjalanan kompetisi La Liga memang masih menyisakan 31 laga lagi. Jadi, siapakah yang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dan dunia pada akhir musim nanti?

0 komentar:

Posting Komentar