Kamis, 08 November 2012

Anak menteng kembali jadi presiden Amerika




Barack Hussein Obama akhirnya kembali menjadi presiden Amerika Serikat dengan memenangkan total 274 suara. Hanya butuh 270 suara agar tampuk kepemimpinan balik ke tangannya.


Stasiun televisi BBC melaporkan, rabu (7/11), lelaki mendapat julukan anak menteng ini mengungguli lawannya calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney. Dia menang telak di beberapa swing state, negara bagian dengan pemilih independent, termasuk New Mexico, New Hampshire, dan Wiconsin.
Sejak perhitungan dibuka pukul 07.00 WIB, Romney mengungguli Obama di beberapa negara bagian. Bahkan hingga pukul 10.50 WIB, mantan gubernur Massachusetts ini masih unggul di atas presiden kulit hitam itu. Namun menjelang pukul 11.05 WIB, saat swing state menggelar perhitungan suaranya, dia langsung melesat meninggalkan Romney.
Hasil akhir perhitungan menunjukkan Obama meraih suara tidak berbeda jauh dengan Romney, selisih 73 suara. Obama mengakui, Romney salah satu lawan yang kuat. Dia juga senang pemilihan presiden kali ini berjalan dengan tertib dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar